Translate

Profil

Cari Blog Ini

Kamis, 20 Oktober 2011

Hot Line ; Pembatalan Sumbangan

Kepala SMKN 2 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, mengajukan permohonan penambahan sumbangan orang tua siswa kelas X (sepuluh) / 2011 kepada ketua komite.

Tanggal 23 September 2011, kepala SMKN 2 Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu mengirimkan surat kepada ketua komite SMKN 2 Simpang Empat Nomer: 421.5/612-MN/SMKN2Smpt/Disdikpora/IX/2011, tentang permohonan perubahan sumbangan orang tua siswa kelas X / 2011 meski sumbangan tersebut telah di sepakati sebanyak 83% orang tua siswa kelas X / 2011, dalam rapat komite tanggal 23 Juli 2011, dan telah di kuatkan dengan SK Komite SMKN 2 Simpang Empat, tentang sumbangan komite tahun 2011 Nomer: 421.5/001-MN/Komite/SMKN2Smpt/X/2011, tetap saja kepala SMKN 2 Simpang Empat menghendaki agar sumbangan tersebut di batalkan dengan berbagai pertimbangan.

Berangkat dari keprihatinan orang tua siswa SMKN 2 Simpang Empat, terhadap keadaan ruang kelas yang sekian banyaknya terjadi kekurangan, maka dengan niat baik, sebanyak 83% dari 340 siswa baru / kelas X / 2011 – berangkat untuk membangun 2 (dua) ruang kelas baru yang di himpun dari sumbangan orang tua siswa kelas X / 2011.

Akan tetapi, belum lagi sumbangan tersebut terkumpul 10% (sepuluh persennya dari yang di harapkan pada tanggal 17 Agustus 2011, direktur utama PT. Buana Karya Wiratama (BKW) Bapak H. Tajriannoor, memanggil Kepala SMKN 2 Simpang Empat (Ribut Giyono, S.Pd., M.M.) seraya menghadiahkan sebanyak 3 (tiga) ruang kelas baru dan 32 unit komputer untuk SMKN 2 Simpang Empat.

Dari hadiah 3 RKB tersebut, berarti telah mengurangi beban pemerintah, terhadap kebutuhan kelas yang selama ini sangat diharapkan oleh SMKN 2 Simpang Empat. Dari 25 rombong belajar yang ada saat ini, kelas yang tersedia hanya 13 ruang saja, kekurangan kelas sebanyak 12 kelas. Akan tetapi dengan bantuan Bapak H.Tajriannor sebanyak 3 RKB, dan Dinas Pendidikan Propinsi 1 RKB, berarti kekurangan kelas saat ini menjadi 8 ruang lagi.

Beberapa pertimbangan Kepala SMKN 2 Simpang Empat untuk mengembalikan sumbangan orang tua kelas X / 2011, anatara lain adalah :

1. Kebijakan Bupati Tanah Bumbu tentang bebas biaya sekolah dan wajar 12 tahun di pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu;

2. Peraturan Bupati / 2011, yang melarang adanya sumbangan terhadap orang tua siswa;

3. Bantuan pihak ke-3 / bapak H.Tajriannoor sebanyak 3 RKB dan 32 unit komputer, untuk menggantikan beban orang tua siswa yang berkeinginan membangun 2 RKB.

Dalam kesempatan yang baik ini, saya sampaikan dengan penuh rasa hormat, mewakili keluarga besar SMKN 2 Simpang Empat.

Pertama : Ucapan terimakasih kepada yth. Bapak H. Tajriannoor, atas sumbangsih yang di berikan kepada SMKN 2 Simpang Empat.

Kedua : Ucapan terima kasih dan permohonan ma’af kepada 83% orang tua siswa kelas X /2011 yang telah mendukung pengembangan SMKN 2 Simpang Empat, dengan keinginan membangun 2 RKB. Meskipun dalam kesempatan ini, saya mohon agar kiranya sumbangan tersebut di tunda atau di batalkan.

Jika ternyata, dari orang tua siswa yang tetap ingin menyampaikan bantuannya / sumbangannya kepada SMKN 2 Simpang Empat, kami tidak bermaksud membatasi, dengan ketentuan :

a. Sumbangan tersebut bersifat pribadi dan tidak mengikat;

b. Pihak sekolah dan komite sekolah tidak di bebani untuk mempertanggung jawabkan secara kelembagaan;

c. Sumbangan yang terkumpul di pergunakan untuk mengembangkan sekolah dan di laporkan secara terbuka, berupa laporan dana masuk dan laporan dana keluar setiap akhir bulan.



Logo SAI Global ISO 9001;2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar